Over Clock PDA

Author: hack // Category:
Sebenarnya, kecepatan prosesor PDA bisa diatur agar lebih efisien. Misalnya, ketika membuka aplikasi yang ringan, kecepatannya bisa diturunkan, sehingga hemat baterai. Begitu sebaliknya, saat menjalankan game atau multimedia, prosesor PocketPC bisa dioptimalkan. Untuk itu bisa pakai sofware XCPUScalar 2007 yang bisa DOWNLOAD DI SINI. Dengan menggunakan aplikasi ini bisa dipakai untuk mengubah 15 kali kecepatan CPU

Mengeset Prosesor dengan XCPUScalar

a). Setelah mendownload installer file XCPUScalar bongkar isinya ke folder tertentu di PC. Koneksikan PocketPC dengan komputer melalui ActiveSync. Klik doble file setup.exe untuk mentransfer aplikasi ke PDA.
b). Sinkronisasi akan menginstal aplikasi di menu programs. Tap ikon XCPUScalar yang ada di layar, shg program terbuka.
c). Ada empat tab. Pada tab (Speed) kamu bisa mengatur kecepatan prosesor dengan cara menggeser slider. Centangi kotak (TaskBar CPU Meter), maka di toolbar atas muncul meteran penunjuk kecepatan. Kamu bisa mengubah warna meteran tsb dengan cara mengklik kotak (Background) dan (Foreground).
d). Pilih tab (Advanced), kamu bisa mengatur skala persentase kecepatan CPU dengan menggeser empat slider. Yang di tunjukkan pada bagian kanan menu.
e). Berganti ke tab (Meters), maka membuka bagian Health Meters akan menunjukkan lebih jelas untuk meteran CPU, daya tahan baterai, dan kapasitas memori. Dengan keterangan persentase.
f). Kamu bisa mengatur aplikasi agar selalu muncul saat PDA diaktifkan. Dengan Tap menu (File) (Auto Start on Soft Reset). Sedangkan untuk menutup program, pilih (Exit XCPUScalar).

Tip dan Trik

Pengeja Kata
Meski aplikasi pengolah kata ini sangat simple, di dalamnya terdapat fitur-fitur yang setara dengan Microsoft Word versi PC. Salah satu fiturnya, Spell Check, yang bisa diakses dari menu (Tools), dapat memastikan ejaan bahasa inggris yang kamu ketikkan.

0 Responses to "Over Clock PDA"

Posting Komentar